Jumat, 26 April 2013

Catatan Akhir Sekolah


Guruku.
Aku melihatmu dari sudut egoku.
Di mataku, kau adalah hantu.
Apa pun adamu, itu lah bayangku.

tak lelah kau mencintai kami
dalam keindahan yang memabukkan.
Karena ekstrak senyawa ilmu dalam rasa
Membius akal dan menjejali syaraf-syaraf
dengan cita-cita bahagia  terbungkus cangkang mimpi.

Jujur, aku melihatmu dengan egois.
Aku punya cemburu juga rindu
 ketika kau tak hadir dipapan tulis.
Sekeping hati  tergeletak di pelataran hening,
membisu gagu mendamba hadirmu seharu biru.

Rintik gerimis menggelitik jalang anganku,
setelah hari ini aku jauh terbang meninggalkanmu nuju dunia baru.
Berlari menjemput asa,
yang menunggu sambil mengeja sebaris namamu.
Terima kasih guru.

Di penghujung senja, di garis harap,
kulangitkan dedoa bersama air yang mengalir deras,

"Membumilah dalam diriku,
lunasi tunas mimpi yang menjamur
dalam penampang hatiku lapang"

Aku bangga jadi siswamu
Aku bangga !






0 komentar:

Posting Komentar

 
;