Rabu, 13 Juni 2012

Bila

Bila suatu hari aku ditanya
siapa orang yang paling aku benci
maka dengan lantang aku jawab bapakku.

cambuk-cambuk, kalimat biadab
penghianat emak, melaratkan aku

Bila suatu hari aku ditanya
siapakah orang yang paling aku banggakan
maka aku jawab bapakku

mengakui keslahan
walau terlambat adalah sikap ksatria


Bila esok aku ditanya
siapa orang yang paling aku rindu
aku bilang bapak dan emak

ketika meraka sepakat membikin aku
adalah tanda cinta buatku

Bila nanti aku ditanya
siapa orang yang paling aku sayang
aku jawab bapakku

sebab sejujurnya memang aku sayang

lalu bila ditanya lagi siapa yang paling aku sayang
aku jawab emak

karena rembesan kegalauan dimatanya menguatkanku

Bila kelak aku punya anak
maka akan aku katakan padanya
Nak. kakek dan nenekmu adalah pahlawan bapakmu..

0 komentar:

Posting Komentar

 
;